Langsung ke konten utama

LEBIH DARI INDAH

LEBIH DARI INDAH

Yang namanya dihianati itu sakit ! apapun bentuknya, mau yang menghianati keluarga, pacar, sahabat tetep aja sama rasanya, SAKIT !

Gue bingung sama sahabat gue, akhir-akhir ini gue perhatiin dia sombong banget sama gue. Yaya gue emang nggak satu sekolahan sama dia ! rumah pun jauhan ! sekarang, dia sering banget cuekin sms gue, telpon gue pun nggak pernah diangkat sama dia ! emang gue segitu ngeganggunya ya ? sampe-sampe dia tega banget ngelakuin itu ke gue.

Gue udah coba sabar ke dia, gue tetep positive thingking, meski hati gue nggak bilang kayak gitu. Gue inget banget dulu dia pernah bilang, kalo apapun yang terjadi kita nggak boleh sombong dan kita tetep bersahabat forever and ever. And now ? semuanya berubah ! gue ngerasa dia bukan sahabat yang gue kenal dulu dia udah berubah. Bener-bener berubah !

Sore ini gue duduk di depan rumah gue seraya nunggu adzan magrib, gue iseng-iseng ngebuka facebook gue dan buka profil dia ! rasanya sakit banget gue tau semua ini, dia ngeremove gue ! sahabat macam apa dia (?) gue sahabatan sama dia udah hampir empat tahun, tapi kini dia tega ngelakuin itu ke gue. Apa dia udah bener-bener nggak anggap gue sahabat ? terus apa maksudnya dia ngeremove gue ?, pertanyaan itu muncul di benak gue. Tanpa gue sadari gue nangis ! gue bener-bener takut kehilangan sahabat gue, gue udah anggap dia sahabat terbaik gue. Nyesek gue tau semua ini. Mungkin emang semuanya udah berakhir !

“gue nggak nyangka lo tega ngelakuin ini ! terus apa gunanya kita sahabatan selama empat tahun ?” gue nulis status di facebook gue, secara nggak langsung gue nyinggung dia. Bodo amat deh ! yang penting gue bisa ngeluapin semua amarah gue disana.

****        
“lo kenapa sih Fris ? kok kayaknya suntuk banget” tanya Ariesta temen sebangku gue. Gue Cuma diem merenungkan apa kesalahan gue sampe dia tega ngelakuin itu semua.

“kemaren juga status lo menggalau ? lo kenapa sih ? ada masalah ?”

“gue..gue sebel sama sahabat gue” gue menjawab pertanyaan Ariesta dengan mata berkaca-kaca.

“kenapa sebel ? kalian lagi marahan ?”

“apa selama ini gue itu pengganggu ? apa selama ini gue nyebelin ? gue reseh ? gue bikin lo kesel ?” berbagai pertanyaan gue lontarkan pada Ariesta.

“lo ngomong apa sih Fris ? bagi gue lo itu sahabat terbaik  gue ! lo nggak nyebelin. Bahkan lo selalu setia dengerin semua curhatan gue” ucapan Ariesta bener-bener buat gue diam membisu. Lagi-lagi gue teringat akan kata-kata Niel,semua yang dikatakan Ariesta sama dengan apa yang dikatakan Niel.

“gue mohon lo jujur Ta, gue nggak sanggup dibohongin lagi, gue bukan boneka Ta. Gue punya perasaan ! gue juga bisa sakit hati”

“maksud lo apaan sih Fris ? gue jujur, gue nggak bohong ! lo kenapa sih ?

****
                Malam ini gue nggak bisa tidur. Gue masih kepikiran Niel, sebenernya ada apa dengan Niel (?) gue berharap ada sms dari dia, tapi ternyata itu hanyalah khayalan gue. Gue buka lagi facebook gue. Ada satu pesan, gue berharap itu dari Niel ! dan ternyata benar itu dari Niel. Gue seneng banget dia kirim pesan ke gue. Lagi-lagi dia berhasil bikin gue nangis. Gue baca pesan dia pelan-pelan dan air mata ini pun menetes dengan sendirinya

Nithaniel                Arga : hai Fris..? apa kabar, semoga lo selalu ada dalam lindungan-Nya. Gue minta maaf  ya Fris, gue harus nger emove lo dari pertemanan gue. Ada persoalan yang gue nggak bisa kasih tau ke lo. Dan mulai sekarang lo jangan pernah sms ataupun telfon gue ya,, gue mohon banget. Sekali lagi maafin gue ya Fris ?

Fristi erliana : maksud lo apaan sih ? sebenernya ada apaan ? sampe lo harus ngeremove gue ? lo mutusin persahabatan kita dengan sepihak, gue mau minta penjelasan dari lo.

Nithaniel Arga : gue minta maaf Fris, gue yakin lo sahabat yang bisa memahami gue, lo pasti faham soal ini

Fristi erliana : gue nggak faham, dan mungkin nggak akan faham ! karna lo nggak bisa kasih penjelasan ke gue. Tapi ya udahlah kalo itu mau lo, gue nggak akan lagi hubungi lo. Karna mungkin gue udah jadi pengganggu hidup lo selama ini. Sekarang gue ucapin selamat ke lo karna lo udah terbebas dari pengganggu kayak gue.

Amarah gue bener-bener udah sampe di ubun-ubun kepala gue, gue nggak nyangka Niel bisa ngelakuin ini semua ke gue, segera gue hapus nomer dia dari kontak hp gue. Berharap gue bisa ngelupain dia tapi gue nggak akan pernah lupa sama penghianatan ini.


****        
Pagi ini gue ke sekolah tanpa senyuman, jujur saja hati gue masih sakit atas kejadian semalem, ini bener-bener diluar dugaan !

“Fris, lo sakit ya ? muka lo kok pucet gitu sih ?” tanya Letta, gue menggeleng pelan.

“lo ada masalah ?” gue mengangguk

“cerita sama gue, lo ada masalah apa ?” gue Cuma diem, gue masih trauma sama yang namanya sahabat, gue takut dikhianati lagi.

“hei guys.. kita akan promosiin buku kita di SMA N 22” ujar Ariesta yang baru saja datang              

“apaa..?”

“lo kenapa Fris ? apa lo nggak seneng ? padahal kan kita udah mengajukan permohonan ini satu bulan yang lalu ke kepala sekolah, tapi kenapa sekarang lo kayak nggak suka gitu” tanya Letta

“apa harus di SMA N 22 ?” Letta dan Arista pun mengangguk.

“terus kapan acara itu dilaksanakan ?”

“lusa”

Ini mimpi buruk ! apa gue emang harus ngeliat Niel lagi ? Tuhan.. gue bener-bener nggak sanggup menghadapi semua ini.


Hari ini acara promosi buku akan dilaksanakan, gue ragu untuk ikut dalam acara ini. Tapi mau gimana lagi gue tergabung sebagai penulis buku itu. Mau nggak mau gue harus ikut.

“lo kenapa Fris ..? lo ikut kan ?” gue mengangguk ragu sambil tersenyum kecil.

Gue memasuki aula SMA N 22 dengan ragu, meski disana ada Ariesta, Letta serta guru pendamping tapi bagi gue ini sama halnya gue ketemu sama Niel sendirian. Semua murid SMA N 22 telah duduk di bangku yang telah disediakan,seukir senyum gue lukis di bibir gue karna gue nggak ngeliat Niel di bangku penonton. Tapi…

“baik semua ini saatnya acara promosi buku yang ditulis oleh pelajar SMA N 12, kepada penulis buku tersebut kami persilakan” ujar seorang MC. Dia..bukankah dia Niel ?

****        
2 tahun kemudian,..

“kamu Fristi ?..”

“iya kamu siapa ya..?”

“kenalkan aku Hani, aku sepupunya  Niel !” deg jantung gue serasa mau copot,, akhir-akhir ini gue kepikiran Niel terus sekarang gue ketemu sama sepupunya. Sebenernya ada apa sih ?

“ternyata lo yang namanya Fristi, gue seneng bisa kenal sama lo” ni orang kayaknya emang suka berbelit-belit, gue menghela nafas.

“emangnya ada apaan ?”

“mungkin ini konyol atau apalah, tapi menurut gue ini penting demi kebaikan lo dan Niel juga” gue mengernyitkan dahi gue.

****        
Denger cerita dari sepupunya Niel, malam ini gue langsung send message ke Niel. Gue pengen tau kebenarannya.

“sebenernya Niel itu ada rasa sama lo, dia curhat ke gue. Dia ngeremove lo karna dia pengen ngehilangin perasaannya, dia takut kalo lo nggak punya perasaan yang sama. Dan lo kecewa sama perasaannya, mangkanya dia mutusin hubungan pertemanan kalian”

NithanielArga : Fristi, gue kangen banget sama lo. Sorry ya gue jarang hubungi lo. Ini nomer gue lo sms yaa,.. 08226939****

Gue langsung ngesms dia dan tanya soal perasaan dia ke gue. Dia lama ngebalesnya, sampe-sampe gue ketiduran.

-----        
Di pagi buta gue udah bangun, biasanya jam weker yang pertama kali gue liat, tapi sekarang hp dulu yang gue liat. Mata gue langsung melotot ketika ngeliat ada satu pesan, dan cepet-cepet gue buka. Ternyata dari Niel, aaaa gue seneng banget !

‘entar aja kita ketemuan buat ngomongin itu, gue tunggu lo di kafe biasanya jam 9 ya..’

____      
Its ok..ini udah jam 07.30 artinya gue masih ada waktu satu setengah jam lagi, karna nggak mau telat akhirnya gue putusin buat siap-siap mulai dari sekarang.

****        

“Niel ?” spontan gue nyebut nama itu setelah gue sampe di kafe dimana kita janjian, dia pun menoleh sambil mengukir seulas senyumnya.

“lo udah dateng, duduk sini” astaga ini anak jelas lah gue udah dateng orang gue aja udah ada di depan matanya. Gue menghela nafas..

“gimana kabar lo ?” tanyanya berbasa-basi

“ya seperti  yang lo liat”

Keheningan pun terjadi. Gue jadi makin bingung harus ngomong apa (?)

“em..gue pengen ngomong sama lo”ucap kita berbarengan. Kemudian kita saling melempar senyum.

“lo duluan aja” gue mempersilahkannya untuk ngomong lebih dulu.

“soal kemaren yang lo tanya itu bener, sorry ya kalo lo kecewa sama gue… gue juga nggak tau kalo gue punya perasaan sama lo”
..
“lo tau nggak sih, gue itu sakit lo diemin kayak gini, gue bener bener kehilangan orang yang gue sayang. Lagian lo kenapa nggak jujur dari awal ?”

“gue takut lo marah sama gue”

“emang apa hak gue buat marah sama lo, lo juga punya hak buat suka sama gue. Tapi gue berhak marah karna lo nggak jujur sama gue”

“iya gue tau kok, maafin gue ya..” gue mengangguk

“terus soal hubungan kita ?” tanyanya, gue mengernyit

“maksudnya ?”

“gue masih nunggu lo Fris.. gimana perasaan lo ke gue”

“selama ini gue nungguin lo, mungkin gue baru sadar  kalo gue ngangggep lo itu lebih sahabat”

“serius ?” gue mengangguk


Gue tersenyum kearah Niel, sekarang gue resmi jadian sama dia. Gue seneng banget ternyata semua itu lebih dari apa yang gue pikirin. Semuanya lebih dari indah… thanks Hani, secara nggak langsung lo udah mempersatukan gue dan Niel..

THE END...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WAKTU YANG MENGALIH

WAKTU YANG MENGALIH… 14 february 2000 Perahu Kertas Navy tersenyum melihat album fotonya, gadis kecil ini memang mempunyai sahabat yang sangat menyayanginya. Sahabat yang ia kenal sejak ia berusia tiga tahun. Awal pertemuannya begitu indah, saat itu ia tengah bermain perahu di pantai dan saat itu pula ia bertemu dengan sahabatnya, dan hingga kini ia masih bersahabat dengan Fachri. Fachri, ia memang terlahir dari keluarga yang berkecukupan, namun tak jarang ia tidak mendapatkan kasih sayang  dari orang tuanya. ****     

Untukmu yang merasa sendiri

Untukmu yang merasa sendiri, Untukmu yang merasa bahwa tidak ada seseorang yang mengerti apa maumu, Untukmu yang merasa bahwa semua orang tidak ada disaat kamu butuh, Untukmu yang merasa bahwa hidupmu hanya persoalan kamu dan juga kamu Aku memahami duka dan lukamu, Aku memahami bagaimana kamu merasa kesepian padahal kamu sedang berada dalam keramaian, tenanglah kamu tidak perlu khawatir. Dukamu akan menguatkanmu. Terluka, Tanpa orang tau dan tanpa orang mengerti. Bahkan dirimu pun tidak mengerti seperti apa rasanya tapi kamu tau bahwa kamu terluka. Batinmu terlalu lemah, kamu tidak bisa berbagi dengan siapapun selain dengan dirimu sendiri dan juga dengan penciptamu tentunya. Berulang kali kamu ingin menangis tapi kamu tidak mampu menunjukkannya pada orang lain. Dan jika air matamu itu tumpah saat itu, aku tau bahwa itu adalah ketidakmampuanmu memendam apa yang sudah lama kamu pendam. Tapi ingatlah bahwa ada Allah yang tidak akan meninggalkanmu, ada Dia yang akan lebih memaham